Menkes Lantik 6 Pejabat Eselon II

Menteri Kesehatan (Menkes) Nila FA Moeloek melantik 6 pejabat eselon II di Lingkungan Kementerian Kesehatan. Proses rotasi dan mutasi adalah hal biasa dalam sebuah organisasi yang dinamis.

"Pemimpin datang dan pergi. Siapapun dia, yang penting mampu melayani dan melaksanakan amanah rakyat, bangsa dan negara," kata Nila Moeloek, Sp.M(K) di Jakarta, Senin (27/7).

Ditambahkan, pergantian jabatan itu sesuai amanat Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, bahwa penempatan dan promosi jabatan pimpinan tinggi dilaksanakan secara terbuka dan kompetitif. Selain memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, rekam jejak jabatan, pendidikan dan pelatihan serta integritas.

Adapun pejabat yang dilantik, disebutkan, dr Eni Agustina, MPH sebagai Kepala Pusat Promosi Kesehatan, Sekretariat Jenderal Kemenkes; dr Tri Hesty Widyastoeti Marwotosoeko, Sp.M, MPH sebagai Direktur Bina Upaya Kesehatan Rujukan, Ditjen Bina Upaya Kesehatan Kemenkes.

Selain itu ada Dr Dra Agusdini Banun Saptaningsih, Apt, MARS sebagai Sekretaris Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Ditjen Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes; dr Lily Sriwahyuni Sulistyowati, MM sebagai Direktur Penyakit Tidak Menular.

Drg R Vensya Sitohang M Epid sebagai Direktur Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang, dan dr Imran Agus Nurali Sp KO sebagai Direktur Penyehatan Lingkungan, Ditjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan.

Menkes minta para pejabat yang baru dilantik untuk selalu mengembangkan kemampuan diri, baik aspek tehnis, aspek manajerial, maupun aspek leadership. Hal itu untuk menjadi panutan terkemuka atau Out Standing Role Model for Leadership Character. (TW)

Comments  

# Poker 2016-08-30 14:56
Simply wieh tο say уoᥙr article iѕ ass surprising. The
clearness too yoᥙr publish іѕ juat excellent ɑnd i coulɗ assume
yⲟu're ann expert on tһis subject. Fine wіth yoսr permission alloᴡ mᥱ to grab үour RSS feed
tߋ stay ᥙр tо ԁate with drawing close post. Thɑnks 1,
000,000 ɑnd please кeep uр tҺe gratifying work.
Reply

Add comment

Security code
Refresh