Reportase Indonesia Health Economic Association (INAHEA) ke-5

inaheajkt2l

Jakarta - Ekonomi kesehatan adalah cabang ilmu ekonomi yang secara khusus memfokuskan terapan ilmu ekonomi di bidang kesehatan baik kesehatan individu maupun kesehatan masyarakat. Perhelatan Indonesia Health Economic Association (INAHEA) ke - 5 tahun ini diselenggarakan di Jakarta pada 31 Oktober – 2 November di Jakarta dengan mengambil tema “Spiraling Economic Evidence to Boost National Health Policies”. Penyelenggara perhelatan internasional ini yaitu dari Pusat Kebijakan dan Ekonomi Kesehatan Universitas Indonesia (PKEK-UI) dan bertempat di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Topik yang dibahas antara lain Determinants of health care, Increased demand for healthcare, Cost-effectiveness of technology and/or healthcare provision, Impact evaluation of health policy, Maximum value for money by ensuring cost-effective treatment, Microeconomic evaluation at treatment level, Market equilibrium, Evaluation at whole system level, dan Planning, budgeting and monitoring mechanisms.

Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan (PKMK) Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada berkesempatan menghadiri acara tahunan INAHEA ke - 5 ini. Bagi tenaga ahli ekonomi kesehatan, konsultan kesehatan, pemerhati kesehatan, pengambil kebijakan untuk kesehatan, pengambil kebijakan publik dan mahasiswa kesehatan masyarakat yang tidak dapat mengikuti langsung dapat menyimak dari hasil reportase melalui link berikut

Selengkapnya