xvideos spankbang watchfreepornsex foxporn pornsam pornfxx porn110

Salam jumpa Bapak/Ibu pemerhati Kebijakan Kesehatan Indonesia,
Edisi Minggu ini Selasa, 17 Mei 2022 kami sajikan beberapa Artikel/ Jurnal/ Berita dan Agenda sebagai berikut. (Arsip pengantar silahkan klik disini)

Practical Manual of Processing Stool Samples for Diagnosis of Childhood TB

9789240042650 eng.pdfWHO bersama dengan Global Laboratory Initiative (GLI) Core Group mempublikasikan sebuah panduan bagi negara-negara yang menggunakan pemeriksaan tinja untuk diagnostic dan praktisi klinis Tuberculosis (TB). Dokumen ini juga memberikan bukti dan memasukkan rekomendasi tentang penggunaan tinja sebagai jenis sampel untuk mendiagnosis TB. Didalamnya, terdapat sepuluh langkah yang menjelaskan persyaratan pelaksanaan pengujian tinja. Selain itu, dokumen panduan ini juga mencakup daftar periksa kegiatan untuk implementasi dan alat penilaian laboratorium untuk memantau dan mengawasi laboratorium yang menerapkan pengujian tinja.

Sasaran audiens untuk dokumen panduan ini adalah kementerian kesehatan, manajer program, dokter, petugas kesehatan garis depan (terutama di TB anak), manajer lokasi pengujian TB, staf laboratorium pengawas dan pengguna GeneXpert di tingkat nasional, negara bagian atau provinsi dan situs pengujian, serta para mitra yang telah mengimplementasi metode ini sebelumnya. Dokumen ini resmi dipublikasikan pada 13 Mei 2022.

selengkapnya

 

Information Flow and Data Gaps in COVID-19 Recording and Reporting at National and Provincial Levels in Indonesia

download15Surveilans epidemiologi merupakan komponen penting dari praktik kesehatan masyarakat khususnya selama wabah penyakit menular. Tentu menjadi sangat penting untuk menawarkan informasi epidemiologi yang transparan secara ketat di berbagai tingkat regional di negara-negara dalam mengelola situasi wabah. Sebuah studi dilakukan untuk lebih memahami arus informasi dan sistem pemantauan kesehatan, khususnya COVID-19 serta untuk mengetahui kesenjangan data kejadian COVID-19 di tingkat nasional dan tingkat provinsi di Indonesia. Aliran informasi COVID-19 diteliti menggunakan pemerintah website di tingkat nasional dan berbagai provinsi. Untuk menemukan perbedaannya, peneliti menilai jumlahnya kasus yang dilaporkan pada kedua tingkat pada saat yang sama dan menunjukkan perbedaan absolut dan relatif.

Temuan mengungkapkan bahwa dari total 34 provinsi di Indonesia, perbedaan data terlihat di 25 (73,52%) provinsi dalam hal kasus positif, 31 (91,18%) provinsi dalam hal kasus sembuh, dan 28 (82,35%) provinsi dari jumlah kematian. Hasil ini menunjukkan kebutuhan mendesak untuk perbaikan data dengan kualitas tinggi, informasi yang transparan, dan tepat waktu. Integrasi data COVID-19 di Indonesia dirasa belum optimal. Hal ini menyiratkan bahwa tingkat insiden COVID-19 yang dilaporkan mungkin bias atau tertunda. Sementara itu, insiden kasus COVID-19 harus dipantau lebih baik untuk memutus rantai penularan penyakit dan ini perlu menjadi perhatian bagi pemerintah dan pihak terkait. Artikel ini dipublikasikan pada MDPI Healthcare Journal pada Februari 2022

selengkapnya

 

Virtual Meeting of the Global Multisectoral and Multi-stakeholder Platform to End TB

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyelenggarakan pertemuan virtual khusus Platform Multisektoral Multisektoral Global untuk Mengakhiri TB pada 17 Mei mulai pukul 18:00-21:00 WIB. Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk mengadakan platform kolaborasi multi-stakeholder dan multisektoral WHO untuk mengakhiri TB, untuk meninjau kemajuan, mendorong akuntabilitas, dan mengoordinasikan tanggapan TB. Panduan operasional WHO yang akan datang untuk adaptasi negara dan implementasi Kerangka Multisektoral WHO tentang TB (MAF-TB) akan ditinjau dan dibahas. Contoh praktis negara tentang kolaborasi multisektoral untuk mengakhiri TB, dan pengalaman tentang adaptasi dan implementasi MAF-TB di tingkat nasional dan lokal akan dibagikan. Pertemuan tersebut juga akan menyoroti upaya berkelanjutan oleh mitra pembangunan untuk memperkuat dan mengoperasionalkan MAF-TB di tingkat global, regional dan negara. Sesi interaktif pada pertemuan tersebut akan meminta masukan dari para peserta untuk memetakan jalan ke depan untuk meningkatkan implementasi MAF-TB di level negara.

selengkapnya

 

Sustainable Health Financing for COVID-19 Preparedness and Response in Asia and the Pacific

Untuk membuat sistem kesehatan lebih tahan terhadap guncangan dan krisis, penting bagi pemerintah untuk berinvestasi dalam fungsi inti sistem kesehatan seperti pembiayaan, pemberian layanan, dan tata kelola. Memastikan sumber daya yang cukup untuk kesehatan diperlukan untuk infrastruktur dasar termasuk vaksin; tingkat pengeluaran kesehatan secara keseluruhan dan sumber pendanaan publik penting dilakukan. Pendanaan untuk layanan kesehatan masyarakat, termasuk pencegahan dan pengendalian infeksi, pengawasan, dan sistem informasi, sangat penting untuk memastikan sistem kesehatan disiapkan dan merespons keadaan darurat kesehatan.

Pendanaan harus tersedia untuk tanggapan yang cepat dan efektif terhadap keadaan darurat, yang membutuhkan sistem manajemen keuangan publik yang fleksibel dan mendukung. Selain itu, hal lain yang perlu menjadi perhatian adalah mengurangi potensi risiko keruntuhan sistem kesehatan melalui cara-cara inovatif, misalnya, pengobatan jarak jauh, dan memobilisasi penyedia sektor swasta. Kelompok rentan yang bahkan lebih terkena dampak selama krisis tidak boleh dilupakan sebab mereka membutuhkan perhatian khusus. Kerja sama multisektor sangat diperlukan untuk ketahanan sistem kesehatan selama respons pandemi. Ulasan ini dipublikasikan pada Asian Economic Policy Review pada 26 Juli 2021.

selengkapnya

 

bl2022kki

Pembangunan kesehatan tidak dapat terlepas dari penggunaan data dan informasi kesehatan. Data kesehatan merupakan angka dan fakta kejadian berupa keterangan dan tanda-tanda, yang secara relatif belum bermakna bagi pembangunan kesehatan. Sedangkan informasi kesehatan merupakan data kesehatan yang sudah diolah dan diproses menjadi bentuk yang bermakna dan bernilai bagi pengetahuan dan pembangunan kesehatan. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan peserta untuk Memahami tentang data kesehatan, menganalisis dan menggunakan data kesehatan, memahami tentang kebijakan kesehatan, memahami analisis kebijakan kesehatan, memahami dan menyusun policy brief dan memahami advokasi kebijakan.

Untuk itu, Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (PKMK FK - KMK) UGM menyelenggarakan Blended Learning yang akan dimulai pada 6 April hingga 11 Agustus 2022. Informasi selengkapnya dapat diakses pada link berikut

klik disini

 

Website Manajemen

mrsmpk
mjkmpkk

Pengembangan website-website manajemen dilandasi dengan logika berfikir bahwa kebijakan yang baik dapat gagal dalam pelaksanaannya karena buruknya manajemen organisasi dan program. Selengkapnya

Website Isu Prioritas

bencanakiacovid
mutupel SKN aids2

Website-website isu prioritas dikembangkan agar berbagai tujuan utama sistem pembangunan kesehatan Indonesia dapat dicapai dengan lebih cepat. Selengkapnya

  Website Terkait

Website di bawah ini dapat menjadi sumber pembelajaran serta referensi
langsung dari lembaga-lembaga terkemuka di bidang kesehatan

idrccadepkesbkkbnwbiwhoHSAjamsos