Reportase High Level Consultation On Innovations For Universal Health Coverage Asia Africa Perspective

Hanoi, Vietnam / 15 Mei 2019

Konsultasi 15 Mei akan terdiri dari dua diskusi panel tentang:

  1. Perspektif Asia:
  2. memperkuat kapasitas sistem kesehatan untuk UHC - Bagaimana pemerintahan, kepemimpinan, dan lingkungan politik memengaruhi kapasitas sistem kesehatan di Asia? Bagaimana pemerintah melakukan Inovasi dan Perusahaan Sektor Swasta untuk mencapai UHC?
  3. Inovasi, skala & peran yang dipimpin komunitas oleh perantara baru. Bagaimana THE sektor swasta / aktor non - negara mempengaruhi kapasitas sistem kesehatan? Apa faktor mendasar yang mendorong skala?

Kegiatan ini akan diikuti oleh diskusi mendalam tentang penguatan sistem kesehatan melalui inovasi yang dipimpin masyarakat dan peran perantara. Sesi diskusi mendalam akan membahas topik - topik seperti:

  • Meningkatkan inovasi berbasis masyarakat untuk UHC;
  • Peran enabler dalam meningkatkan inovasi; dan
  • Membangun mekanisme regulasi dan akuntabilitas dalam meningkatkan aktor non-negara dan inovasi yang didorong teknologi untuk UHC.

Perspektif global selatan tahun ini, dikembangkan dari dua pertemuan tentang Akselerasi UHC melalui Inovasi Pelayanan Kesehatan yang diadakan di Bangalore, India pada Juni 2018, dan di Kigali, Rwanda pada Maret 2019.

Kegiatan di Hanoi akan mendalami:

  1. Bagaimana negara - negara Asia berada mengadaptasi sistem kesehatan untuk mencapai UHC;
  2. Bagaimana inovasi kesehatan bersifat lintas sektoral dan mencakup peran beragam pemangku kepentingan dan perantara inovasi sosial dalam meningkatkan inovasi untuk membangun kapasitas sistem kesehatan;
  3. Bagaimana inovasi kesehatan yang dipimpin oleh sektor swasta dan aktor non - negara dapat tertanam dalam model UHC dan,
  4. Seperti apa regulasi dan mekanisme akuntabilitas yang perlu diterapkan untuk meningkatkan sektor swasta dan solusi berbasis teknologi yang lebih baru untuk UHC.

 

Mari kita tunggu laporan dari Hanoi.