Seri Diskusi Mengenai RUU Kesehatan Omnibus Law

ruu

Seri Diskusi #2 Penyusunan RUU Kesehatan dengan Pendekatan Omnibus Law

Webinar diskusi mengenai RUU Kesehatan Omnibus Law seri dua diselenggarakan pada Sabtu (26/11/2022) pukul 11.00-12.15 WIB secara daring. Topik yang diangkat pada seri kedua ini ialah "Proses Penyusunan RUU Kesehatan dengan Pendekatan Omnibus Law". Narasumber kali ini ialah Dr. Edy Wijayanti, AMK, SE, M.Kes selaku Analis Kebijakan Ahli Muda Kelompok Substansi Humas Protokol dan Publikasi Sekretariat DPRD dengan fasilitator Guru Besar UGM, yaitu Prof. dr. Laksono Trisnantoro, M.Sc, PhD.

Melalui webinar ini, Dr. Edy Wijayanti memaparkan 3 poin utama, diantaranya Dasar Hukum Pendekatan Omnibus Law dalam Menyusun UU, Tahapan dan Tatakelola Penyusunan Sebuah UU serta Timeline RUU Kesehatan adalah Bentuk Omnibus Law. Materi pemaparan, video rekaman serta notulensi dapat diakses pada link berikut

Materi:

VIDEO   Notulensi


Seri Diskusi #1 Mengenai RUU Kesehatan Omnibus Law

Kegiatan diskusi ini diselenggarakan oleh Minat utama kebijakan dan manajemen pelayanan kesehatan prodi S2 HPM FK-KMK UGM bersama dengan pemerhati pendidikan kedokteran dan pelayanan kesehatan pada 19 November 2022 secara daring. Seri diskusi ini di fasilitatori oleh Prof. Laksono Trisnantoro dan menghadirkan pembicara dari Universitas Indonesia yaitu dr. Ahmad Fuady, M.Sc .
Video dan materi pemaparan kegiatan ini dapat diakses pada link berikut

VIDEO   MATERI