xvideos spankbang watchfreepornsex foxporn pornsam pornfxx porn110



Pembukaan Kongres Nasional IAKMI Ke-XII

pbkknPaduan suara oleh mahasiswa Undana

Pembukaan Konas IAKMI ke-XII diselenggarakan pada Kamis (5/9/2013) di Grand Mutiara Ballroom and Converence Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI yaitu dr. Nafsiah Mboi, SpA. MPH., Kepala BKKBN, Drs. Frans Lebu Raya (Gubernur NTT), Dr. dr. Adang Bachtiar, MPH.ScD selaku Ketua Umum IAKMI Pusat, pengurus daerah IAKMI dari seluruh provinsi di Indonesia. Selain itu, hadir pula para peserta dari kalangan profesional di seluruh Indonesia yang peduli kepada kesehatan masyarakat. Meriahnya acara pembukaan yang dimulai dengan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Hymne IAKMI yang dinyanyikan dengan hikmat oleh seluruh peserta yang berjumlah sekitar 750 orang. Dalam acara pembukaan tersebut ada tiga sambutan yang disampaikan. Sambutan pertama diberikan oleh Direktur Eksekutif AIPTKMI yaitu Bambang Wispriyono, PhD, sambutan kedua oleh Ketua Umum IAKMI Pusat yaitu Dr.dr. Adang Bachtiar, MPH.ScD, dan sambutan yang ketiga adalah dari Gubernur NTT yaitu Drs. Frans Lebu Raya.

Dalam sambutan yang diberikan pada pembukaan terungkap banyak harapan tentang rumusan akhir dari Konas IAKMI XII ini. Harapan Dr. dr. Hyron Fernandez, M.Kes selaku ketua panitia adalah menggagas peta-jalan bersama untuk tiga tahun mendatang, beraliansi strategis dengan berbagai pihak, merefleksi dan memperbaiki diri agar menjadi SDM kesehatan masyarakat yang profesional, berkompeten, berdedikasi dan dapat bersaing di dunia global. Ketua AIPTKMI dalam sambutannya menyatakan bahwa bukti dukungan atas IAKMI dilakukan dengan pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) AIPTKMI di Kupang, NTT. Rakor AIPTKMI dilakukan untuk dapat menghasilkan sarjana kesehatan masyarakat yang profesional dalam bidang kesehatan masyarakat dan dapat berperan di tingkat nasional dan internasional. Hal tersebut merupakan komitmen yang secara tidak langsung merupakan bagian dari harapan dan suport kepada IAKMI yang merupakan organisasi profesi yang bergerak di bidang kesehatan masyarakat, nirlaba, independen, bersifat multidisipliner, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Ketua Umum IAKMI dalam sambutannya menyebutkan bahwa Tema konas IAKMI XII adalah "Politik Membangun Kesehatan Bangsa". Politik tersebut tidak hanya dimaknai sebagai sebuah sistem, akan tetapi juga dimaknai sebagai sebuah "cara pandang". Harapannya tenaga kesehatan masyarakat dapat mengaplikasikan ilmu politik dalam berbagai sektor kehidupan di semua tatanan, baik tananan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara demi mencapai derajad kesehatan yang optimal, dengan lebih memperhatikan aspek promotif dan preventif sebagai ujung tombak dalam membangun kesehatan kedepan. Sambutan terakhir dari Gubernut NTT yang berharap dengan terselengganya konas di NTT ini dapat memperlihatkan kepada masyarakat Indonesia bahwa NTT punya potensi yang masih bisa dieksplor dan permasalahan yang masih butuh banyak perhatian. Dengan banyak keterbatasan NTT tetap ingin membuktikan peran dan kontribusi besar untuk dapat menjadi mitra pemerintah dalam berbagai upaya peningkatan kesehatan masyarakat, terutama bagi masyarakat NTT.

Oleh : Surahma Asti Mulasari (IAKMI DIY)