xvideos spankbang watchfreepornsex foxporn pornsam pornfxx porn110

Modul 3 Strategi dan Struktur Penelitian Kebijakan Kesehatan II dan Strategi Tinjauan Pustaka

  PENGANTAR

Modul ini merupakan bagian dari ke tiga untuk pelatihan penelitian kebijakan yang masih membahas tentang Strategi dan Struktur Penelitian Kebijakan Kesehatan. Walaupun masih dalam tema yang sama, pertemuan kali ini akan memberikan pelatihan mengenai penulisan latar belakang, rumusan masalah dan tujuan penelitian. Tidak hanya tema itu, dalam pertemuan ini juga terdapat pelatihan untuk menentukan tinjauan pustaka.

Materi pelatihan ini umumnya tidak jauh berbeda ketika menuliskan penelitian dasar, tetapi dalam rumusan masalah terdapat suatu perbedaan untuk penelitian kebijakan. Alasannya, karena penelitian kebijakan berorientasi kepada masalah yang harus diselesaikan melalui keputusan pemerintah. Untuk itu, akhir dari penelitian diharapkan memberikan rekomendasi kebijakan. Namun, dalam menuliskan rekomendasi dalam penelitian kebijakan akan berbeda ketika menuliskannya di dokumen analisis kebijakan.

 

  TUJUAN

  1. Memiliki kemampuan untuk menuliskan latar belakang penelitian kebijakan yang menarik dibaca pengambil keputusan dan umum;
  2. Mampu merumuskan masalah penelitian kebijakan;
  3. Dapat menuliskan rokemendasi penelitian kebijakan yang relevant, credible, dan visible; dan
  4. Peserta memiliki penelitian kebijakan yang ilmiah dengan dasar tinjauan pusataka yang tepat.

  MATERI

Materi pembelajaran    Materi presentasi    video