xvideos spankbang watchfreepornsex foxporn pornsam pornfxx porn110

Modul 4 Aliran Kas (Cash Flow)

 

  PENGANTAR

Berbagai penjelassan dan latihan pada Modul 1 sampai dengan Modul 3 yaitu mengenai konsep dan filosofi DaSK, mengidentifikasi produk dan pengguna, hingga merancang garis besar strategi untuk meraih pengguna dan pendanaan, mendetilkan analisis SWOT telah dijelaskan oleh narasumber. Untuk selanjutnya peserta pelatihan diharapkan dapat merencanakan keuangan untuk laman DaSK Provinsi.

DaSK Provinsi dapat berkembang dan berguna bagi pengelola dan stakeholder di daerah terutama bagi pengambil kebijakan di daerah. Untuk mengembangkan laman DaSK Provinsi ini diperlukan dukungan pendanaan. Untuk itu dibutuhkan perencanaan keuangan yang matang dan detil. Kemampuan perencanaan dan pengelolaan keuangan bagi pengelola DaSK Provinsi menjadi salah satu motivator untuk mengembangkan sumber daya di daerah. Perencanaan keuangan untuk DaSK Provinsi sangat perlu dilakukan pada awal pengembangan DaSK Provinsi. Tujuan perencanaan keuangan ini sangat penting untuk kelanjutan DaSK Provinsi.

  TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS

Setelah mengikuti sesi ini para peserta diharapkan:

  1. Memahami konsep Cash Flow untuk DaSK Provinsi
  2. Memahami aspek keuangan dalam bisnis plan untuk DaSK Provinsi
  3. Mampu mengidentifikasi sumber – sumber dana di Daerah yang berpotensi untuk pengembangan DaSK dan bagi pengelola DaSK Provinsi
  4. Mampu menysusun dan menetapkan produk untuk sumber pendapatan bagipengelola DaSK Provinsi
  5. Mampu merencanakan keuangan untuk DaSK Provinsi

  NARASUMBER

  • Prof. dr. Laksono Trisnantoro, M.Sc, Ph.D
  • Ni Luh Putu Eka Putri Andayani, SKM, M.Kes
  • M. Faozi Kurniawan, SE. Akt. MPH

  MATERI

Materi modul 4    materi presentasi